Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Dan Cara Membuat Surat Lamaran Pekerjaan Baik Dan Benar Terbaru 2017

Contoh Dan Cara Membuat Surat Lamaran Pekerjaan Terbaru 2017 - Surat lamaran pekerjaan merupakan surat yang banyak dicari oleh para pemuda terutama par pencari kerja yang kebingungan untuk mencari bagaimana jenis surat lamaran yang sangat cocok untuk anda.Jenis surat lamaran yang terdapat didunia kerja sangat beragam jenisnya,dari surat yang dapat digunakan sebagai sarana dinas atau formal maupun surat yang diperuntukan non formal.

Dalam membuat surat lamaran pekerjaan hendaknya diperlukan berbagai macam persiapan yang matang agar tidak terjadi kesalahan yang berarti dalam proses pembuatanya.Ada beberapa hal yang sangat penting untuk diperhatikan dalam mulai membuat surat lamaran pekerjaan,diantaranya :


1. Surat Lamaran Kerja Rapi Dan Bersih Tanpa Coretan
  • Tata bahasa dalam proses pembuatan surat lamaran pekerjaan hendaknya harus baik dan sopan sesuai dengan EYD yang berlaku.
  • Surat lamaran pekerjaan hendaknya singkat padat dan jelas sesuai dengan maksud dan tujuan yang berlaku.
  • Surat lamaran pekerjaan juga hendaknya ditulis dengan  tangan sendiri sesuai dengan kemampuan,karena itu akan lebih dihargai dengan kemampuan sendiri. 
  • Semua identits harus diisi dengan jelas dan dapat dipertanggungjawabkan kebenaranya,jika ada nama gelar hendknya dicantumkan sesuai dengan aslinya.
  • Ada beberapa persyaratan yang harus dilampirkan seperti Daftar riwayat hidup dan sertifikat penghargaan serta dokumen-dokumen lainya yang dapat mendukung untuk proses diterimanya anda sebagai pelamar pekerjaan.
  • Tempat dan tanggal pembuatan surat lamaran kerja (alangkah baiknya diisi)
  • Alamat Perusahaan/Kantor yang dituju
  • Perihal/Hal
  • Lampiran
  • Salam pembuka
  • Isi surat lamaran
  • Salam penutup
  • Nama dan tanda tangan calon pelamar.


Berikut penampakan dari contoh surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar :

Contoh Dan Cara Membuat Surat Lamaran Pekerjaan Baik Dan Benar Terbaru 2017

Contoh Dan Cara Membuat Surat Lamaran Pekerjaan Baik Dan Benar Terbaru 2017

Contoh Dan Cara Membuat Surat Lamaran Pekerjaan Baik Dan Benar Terbaru 2017

Dengan berbagai macam jenis contoh dari surat lamaran mak dapat anda tiru mana yang cocok untuk memulai proses pembuatan surat lamaran pekerjaan.Namun jika ingin lebih jelasnya anda dapat mengunduh aplikasi contoh surat lamaran pekerjaan sesuai dengan apa yang anda butuhkan.

Sebelum saya berikan link unduh untuk aplikasi contoh surat lamaran pekerjaan hendaknya beri sya kesempataan untuk berbagi dengan anda tentang bagaimana cara saya melamar pekerjaan di berbagai perusahaan yang pernah saya kunjungi.

Pada pertengahan  tahun 2009 saya lulus dari SMA dengan berbekal kemampuan yang seadanya saya mulai menapakai dunia kerja dengan awal beban yang sangat berat,pada tahap pertama perusahaan yang saya daftari merupakan perusahan yang beregerak dalam bidang RITEL atau perbelanjaan atau perdagangan,nah mulai saya membuat surat lamaran pekerjaan sesuai dengan tata cara yang telah saya buat seperti diatas.Ilmu menulis surat lamaran pekerjaan saya dapati dari guru-guru sekolah yang mampu mengajar dengan baik.

Akhirnya surat lamaran pekerjaan pun teah saya kirimkan dan selang seminggu kemudian sya mendapatkan panggilan ,dan langsung untuk mulai interview,dalam proses ini merupakan proses yang sangat mendebarkan biasanya para pelamar akan never pada tahap ini.Mengapa demikian karena pada tahap ini HRD atau personalia mulai menilai apakah sang pelamar cocok atau tidak untuk mulai menjadi pekerja yang baru di perusahaanya.

Setelah proses interview selesai pengumumn akan ditunggu setelah 2 hari kemudian ,dan syukur saya dipanggil kembali dan telah ditetapkan dan diterima sebagai pekerja di perusahaan tersebut,awal memang saya bingung untuk mulai bekerja karena tepat dan lingkungan yang tergolong sangat asing bagi saya.

Semakin berjalanya waktu maka saya terbiasa dengan pekerjaan baru saya yaitu sebagai pelayan toko disebuah supermarket yang lumayan ternama dikota saya.Banyak para pendaftar yang tertolak dan kemudian mereka pulang dengan hati yang resah dan gelisah menunggu disini,,,,hehe

Selang beberapa tahun saya memutuskan untuk keluar dari pekerjaan saya karena ingin mendaftar sebagai angkatan laut pada waktu itu.Namun kegagalan yang saya dapat karena kemungkinan belum ada rezekinya kali yah.....Jadi saya memutuskan untuk kembali mencari pekerjaan yang sesuai dengn keinginan saya,dan setelah saya kejar kesana kemari akhirnya saya bertemu dengan teman saya yang bekerja di perusahaan yayasan yang bergerak dibidang bersih-bersih,lebih lengkapnya cleaning service,,,

Saya membuat surat lamaran pekerjaan untuk beberapa kali lagi,guna mendaftarkan diri saya pada perusahaan tersebut,dengan berbagi macam model media yang dapat digunakan dalam membuat contoh surat lamaran pekerjaan yang baik.

Selang beberapa hari akhirnya saya diterima untuk mulai bekerja diperusahaan yang baru sebagai pekerja clining servis atau pekerja bersih bersih ,memang pekerjaan ini membutah kan berbagai macam kemampuan khusus yang sangat mumpuni dalam melakukan aktifitas ini.

Singkat cerita dalam pekerjaan ini saya memutuskan untuk mulai berhenti dan menjdi blogger sejati yang anti kopas...hehe...
Demikian sedikit pembahasan tentang Contoh Dan Cara Membuat Surat Lamaran Pekerjaan Terbaru 2017 beserta pengalaman curhat saya melamar pekerjaan.

Bagi anda yang membutuhkan file apliaksinanya secara lengkap dapat unduh melalui link dibawah ini: