Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Dan Cek Data NUPTK Online 2017

Cara Mendapatkan Dan Cek Data NUPTK Online 2017 – Mendapatkan NUPTK memang terbilang sulit banyak dari kita yang sudah memenuhi syarat namun tak kunjung mendapatkan NUPTK. pemerintahpun dinilai mangabaikan para guru dan tenaga honorer yang selama ini berjuang mencerdaskan anak-anak bangsa kita.

Setidaknya pemberian NUPTK sebagai bayaran atas usaha mereka selama ini yaitu tercatat resmi sebagai pendidik pada pemerintahan yang nantinya NUPTK akan berguna sebagai identifikasi pelaksanaan perogram-program pemerintah yang berkaitan dengan pendidikan guna peningkatan mutu pendidik dan tenaga pendidikan.

Cara Mendapatkan Dan Cek Data NUPTK Online 2017

Download Aplikasi Cetak NUPTK 2017

Adapun fungsi umum dari NUPTK 2017 : 
  • Berpartisipasi dalam sebuah proses/mekanisme pendataan secara nasional sehingga dapat membantu pemerintah dalam merencanakan berbagai program peningkatan kesejahteraan bagi tenaga pendidik.
  • Mendapatkan nomor identifikasi resmi dan bersifat resmi dan bersifat nasional dalam mengikuti berbagai program/kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat/daerah.
Baca juga : Syarat Dan Ketentuan Terbaru Untuk Mendapatkan NUPTK 2017

Namun bapak ibu jangan sedih karena pengajuan NUPTK sekarang dipermudah dan dilakukan melalui Dapodik dengan bantuan operator sekoah mulai tahun 2017
Adapun syarat terbaru dan ketentuan penerbitan NUPTK bagi Guru dan Tenaga Kependidikan adalah sebagai berikut;
  1. Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah pada jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK, PLB.
  2. Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Satuan pendidikan Non Formal (KB/TPA/SPS, PKBM/TBM, Kursus, dan UPT.
  3. Guru PNS/CPNS, Pengawas PNS, dan Guru bukan PNS.
  4. Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Satuan pendidikan Non Formal PNS/CPNS dan bukan PNS.
  5. S-1/D4 dari LPTK/PTN yang memiliki prodi terakreditasi atau dari LPTK /PTS yang terakreditasi Kopertis setempat bagi guru dan tenaga kependidikan yang diangkat setelah Januari 2006.
  6. Guru dan tenaga kependidikan yang aktif dalam dapodik Dikdasmen dan PAUD-Dikmas dengan ketentuan;
Cara Mendapatkan Dan Cek Data NUPTK Online 2017
Dan untuk guru yang masih aktif(guru Kemenag)  namun tidak ada dalam dapodik maka pengajuan harus dilakukan oleh operator disdik melalui aplikasi verval GTK.Setelah itu dengan beberapa proses ini maka anda akan mendapatkan NUPTK yang selama ini anda idam-idamkan.Dengan ini maka telah usai tugas bimbingan kami kepada ansa seputar Cara Mendapatkan Dan Cek Data NUPTK Online 2017,semoga dengan adanya artikel ini akan dapat memberikan manfaat kepada bapk dan ibu guru yang memang selama ini sedang mencari aplikasi yang terbaik untuk mendapatkan NUPTK.

Sekiranya informasi mengenai pengajuan NUPTK ini bisa membantu dan untuk tahu lebih lengkap,silahkan dapat mengunjungi link dibawah ini,guna menambah kelengkapan informasi seputar NUPTK 2017.

Cara mendapatkan NUPTK Tanpa SK Bupati