Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Aplikasi Cetak Kartu NUPTK 2017

Download Aplikasi Cetak Kartu NUPTK 2017  – Apa anda sudah memiliki NUPTK? bagi  anda yang sudah memilikinya Mari ikuti potingan kami kali ini yang sangat berhubungan dengan NUPTK yah seperti judul postingan kita  saya penulis ingin berbagi kepada kawan-kawan guru maupun operator sekolah sebuah apliaksi yang dapat mencetak kartu NUPTK secara otomatis,tapi sebelumnya mari kita ikuti sedikit pembahasan mengenai NUPTK.

Teman-teman  pasti tidak asing dengan no.unik satu ini yah  16 digit angka ini merupakan identitas bagi Pendidik dan tenaga kependidkan atau biasa kita sebut  NUPTK yang merupakan kepanjangan dari nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan dan diberikan pada PTK  yang sudah memenuhi syarat baik PTK  yang sudah PNS maupun yang non PNS dimana NUPTK ini akan berlaku selamanya meskipun si pemilik sudah dipindah tugaskan. 


Sumber penerbitan NUPTK sendiri langsung dari pemerintahan pusat dan bersifat nasional, mengenai tata cara mendapatkannaya yang saya tahu cukup sulit dimana perlu waktu yang lama dengan berbagai pernyaratan yang harus dipenuhi hanya untuk mendapatkan nomer unik ini. karenannya untuk anda yang sudah memiliki NUPTK.

Anda termasuk orang yang beruntung karena di negara kita ini masih ada banyak honorer yang sudah mengabdikan diri begitu lama tetapi masih belum mempunyai kesempatan untuk memilki NUPTK jadi bagi anda yang sudah mendapatakan NUPTK penulis sarankan untuk menyimpannya baik-baik. Karena nomer unik ini akan membantu anda mendapatkan fasilitas-fasilitas maupun mengikuti berbagai kegiatan pendidikan yang bermanfaat dan dapat meningkatkan mutu anda sebagai seorang pendidik mapun tenaga kependidikan.


Meskipun tenaga operator sekolah sudah memasukan NUPTK anda pada dapodik, yang bisa anda tanyakan kapan saja tapi tentu kan merepotkan operator sekolah anda, bukankah akan lebih baik bila anda menyimpannya sendiri ,tapi jangan berpikir menyimpannya di secarik kertas yang kadang mudah hilang tapi akan lebih baik bila kita menyimpannya dalam bentuk kartu yang bisa kita saku dan bawa kemana saja.

Pertanayaannya bagaiamana mencetak kartu NUPTK, sebenarnya bisa saja kita membuat dan mendesain sendiri kartu NUPTK  pada perangkt MS. Word/ MS.Excel tapi admin punya yang lebih praktis dari pada membuat manual kartu Nuptk yang tadi admin beritahukan yaitu menggunakan aplikasi cetak NUPTK terbaru 2017. 


Aplikasi berbasis excel ini bisa mencetak NUPTK lebih dari satu atau bisa digunakan masal, cara penggunaannya juga praktis tinggal isi data anda jgn lupa nomer NUPTKnya pada salah satu fitur aplikasi ini maka dengan otomatis aplikasi ini menampilkan kartu NUPTK yang bisa langsung anda cetak.praktis bukan? Pengopersiaannya yang mudah akan membantu  untuk anda bahkan yang tidak mahir komputer sekalipun.

Mengenai Aplikasi cetak NUPTK sendiri Sebenarnya sudah ada sejak lama dan di bagikan di beberapa blog salah satunya di blog arsipsekolah ini, karenanya aplikasi ini memiliki banyak versi dengan terus mengalami perubahan yang ada pada apliaksi ini baik pada fitur aplikasinya maupun desain kartu tersebut.

Download Aplikasi Cetak Kartu NUPTK 2017
Download Aplikasi Cetak Kartu NUPTK

Nah pada kesempatan kali ini penulis sudah mennyiapkan khusus untuk anda yang masih setia membaca artikel kami ini, berikut ini penulis bagikan aplikasi cetak NUPTK 2017 yang merupakan aplikasi yang dapat mencetak Kartu NUPTK secara otomatis dan ini merupakan versi terbarunya jadi jangan lewatkan kesempatan mendownload aplikasi cetak kartu NUPTK 2017 ini,Untuk mempermudah anda berikut kami berikan langkah-langkah pengoperasian aplikasi ini, ikuti sesuai petunjuk 

Langkah 1: Download Aplikasi Cetak Kartu NUPTK Gratis Tahun 2016/2017 pada link diakhir artikel ini. Aplikasi NUPTK ini dalam bentuk RAR, jadi setelah download silahkan extract file, caranya klik kanan file kemudian pilih "Extract here"


Langkah 2: Buka aplikasi yang telah di extract, klik 2 kali, jika diminta login, masukkan user id GURUSD.NET dan password GURUSD jika telah selesai klik tombol "login now"


Langkah 3: Berikutnya pada beranda aplikasi, klik tombol "Input data NUPTK". dilanjutkan dengan melengkapi isian form GTK yang terdiri dari nama, NUPTK, Instansi, Fungsi dan NRG bila anda. lalu klik tombol OK


Langkah 4: Klik tombol "Kartu NUPTK" untuk mencetak kartu, mainkan tombol naik turun pemilihan data GTK, jika sudah ditemukan nama GTK yang akan dicetak baru klik ikon "Printeruntuk mencetak.


Kartu NUPTK sudah bisa anda cetak, mudah bukan? itu saja yang bisa admin bahas dalam Download Aplikasi Cetak Kartu NUPTK 2017   semoga dapat bermanfaat dan saya ucapkan terima kasih karena telah mengikuti artikel ini hingga selesei dan saya mohon ma'af bila ada salah-salah kata pada tulisan saya ini, maklum masih belajar.