Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Permainan(Game) Dan Yel-Yel Untuk MOS Semua Jenjang

Kumpulan Permainan(Game) Dan Yel-Yel Untuk MOS Semua Jenjang - Kegiatan Mos atau masa orientasi sekolah merupakan kegiatan rutin sekolah menyambut peserta didik baru dalam rangka pengenalan lingkungan sekolah.kegiatan ini dilaksanakan pada jenjang SMP SMA dan perguruan tinggi.

Dan diikuti oleh semua peserta didik baru pada sekolah masing-masing yang lalu akan diberi arahan oleh anggota osis atau siswa dengan tingkat kelas lebih tinggi jika sebelumnya kegiatan MOS di isi dengan perpeloncoan yang berbau menyiksa siswa dengan diharuskan membawa atribut-atribut aneh yang jika tidak dilakukan akan mendapat hukuman yang sampai membuat siswa pingsan bahkan jatuh sakit. hal ini tentu tidak dibenarkan.

Kumpulan Permainan(Game) Dan Yel-Yel Untuk MOS 

Kumpulan Permainan(Game) Dan Yel-Yel Untuk MOS Semua Jenjang

Download game mos dan yel-yel Mos Disini
Karenannya di tahun ini mari kita isi kegitan MOS dengan kegiatan positif dengan berpedoman pada Peraturan Menteri (Permendikbud) Nomor 18 tahun 2016 Tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah dimana Kegitan mos diganti nama dengan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah dimana dalam ada banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan dalam memeriahkan penyambutan peserta didik baru.


Contohnya seperti mengadakan lomba dengan tujuan yang jelas yaitu melatih kekompakan antara sesama peserta didik jadi tidak ada pembeda antar tingkat kelas semua sama tidak ada yang namanya siswa yang lebih berkuasa, semua sama karena sejatinya sikap saling menghormati yang lebih tua dan menghargai yang lebih muda itulah budaya kita sesungguhnya.jadi jangan kotori dengan sikap sok berkuasa dengan menyiksa siswa-siswi baru.

Dengan adanya berbagai macam  jenis permainan yang terdapat dalam mos kini sejatinya akan sangat menambah daya minat para siswa yang mengikiutinya,terutama minatt dalam dan semangat dalam belajar,dan dengan kegiatan ini  lah yang akan terus menerus dilakukan oleh semua pihak sekolah.


Adapun banyak sekali opini negatif yang beredar tentang kegiatan MOS ini,yang terdpat diberbagi kota karena kurangnya pengawasan oleh guru sebagai pelaku pengawasan terhadap kegiatan ini,Padahal secara umum tidak semua siswa nya melakukan hal yang anarkis dalam MOS,hanya ada oknum-oknum tertentu saja yang melakan,atas dasar kesenangan sementara.Maka hendaknya pihak sekolah selalu mengawasi dan menjaga jalanya MOS ini sesuai dengan apa yang telah disepakati bersama.

Sejatinya dengan permainan dalam kegiatan MOS ini maka akan sangat berpengaruh positif pada peserta didik,karena akan semakin menambah daya semangt belajar dan semakin dewasa dengan adanya berbagai mavcam permainan yang mereka ikuti setiap harinya.Sebagai guru dan pembimbing hanyalah selalu mengawasi dan menjaga jalanya kegiatan ini agar sesuai dengan tujuan awal.


Berikut ini admin akan membagikan secara cuma-cuma dan gratis tentunya kepada semua kalangan yang akan melakukan sistem MOS di sekolah masing -masing.Olehkarenya sillahkan bapak dan ibu unduh aplikasinya melalui link yang telah kami sediakan.Semoga dengan adanya artikel Kumpulan Permainan(Game) Dan Yel-Yel Untuk MOS Semua Jenjang dapat bermanfaat bagi bapak dan ibu guru silahkan share.