Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Kerja dan Modul Program Induksi Guru Pemula (PIGP) Terbaru 2017

Panduan Kerja dan Modul Program Induksi Guru Pemula (PIGP) 2017  -  Pagi sahabat arsip,,,jumpa lagi di blog saya , tempat saya berbagi beragam informasi khususnya mengenai pendidikan di indonesia. sekedar info saya sebagai pemilik dari blog ini yang berasal dari brebes yang ganteng, dan kalem tapi punya pede yang ketulungan...HEEE tapi dari pada bahas saya mending kita bahas sesuatu yang lebih berguna,anggap saja itu tadi pemanasan sebelum pada puncak pembahasan.


Nah pada postingan kali ini admin bagikan sebuah Panduan program kerja Program Induksi Guru Pemula atau disingkat (PIGP) bagi yang belum tahu apa itu Program PIPGP berikut sedikit penjelasannya.

Program PIGP merupakan suatu kegiatan pelatihan kerja bagi guru pemula yang baru mengajar disekolah yang akan dibimbing oleh pengawas sekolah sebagai fasilitator program ini bertujuan untuk membimbing guru pemula agar sukses dalam melakukan pembelajarann dengan  diberikan praktik-praktik pemecahan masalah dalam proses pembelajaran intinya disini guru akan dibimbing dan diarahkan untuk menjadi guru yang profesional.

Panduan Kerja dan Modul Program Induksi Guru Pemula (PIGP) Terbaru 

Panduan Kerja dan Modul Program Induksi Guru Pemula (PIGP) Terbaru


Program induksi ini wajib dilaksanankan sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenPANRB) No. 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru, yang diantaranya mengatur tentang program induksi bagi guru pemula.


Guna mendukung program induksi  berikut ini admin bagikan Modul PIGP sebagai bahan belajar guru dalam mengikuti program induksi ini. Dengan tersusunnya modul ini diharapkan dapat membantu para guru pemula guna keberhasilan program induksi di sekolah bapak/ibu. 

Sekian dari saya mengenai Panduan Kerja dan Modul Program Induksi Guru Pemula (PIGP)2017 ini semoga dapat bermafaat dan saya meminta maaf bila ada salah-salah kata pada tulisan saya ini.yang berminat mengunduh filenya silahkan unduh pada link di bawah ini:

Download Panduan Dan Modul Program Induksi Guru Pemula