Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Penelitian Tindakan Kelas ( PTK ) SMP Terbaru Versi 2017

Contoh Penelitian Tindakan Kelas ( PTK ) SMP Terbaru Versi 2017 -Dalam memecahkan suatu masalah terkadang kita perlu melakukan berbagai hal dan langsung mempraktekannya untuk mencari jalan keluar dari masalah tersebut. begitu juga masalah pembelajaran yang dialami oleh banyak guru dengan pemecahan masalah yang tepat tentu akan kita akan menemukan jalan keluar yang baik.

Download Juga : Contoh Program Kerja Wali Kelas Terbaru 2017

Pemecahan masalah pembelajaran dalam kelas contohnya atau biasa disebut penelotian tindakan kelas atau disinkat PTK, PTK sendiri merupakan sebuah kegiatan yang harus dilakukan oleh guru yang bertujuan untuk melakukan perbaikan pembelajaran didalam kelas. Lalu materi apa yang diangkat dalam kegiatan PTK , yakni masalah pembelajaran yang dialami siswa dalam kegiatan pembelajaran dikelas karena ada banyak masalah yang bisa diangkat menjadi materi dan dicari jalan keluarnya.

Download Juga : Contoh KTSP Terbaru 2017

PTK juga dapat dipakai sebagai implementasi berbagai program yang ada di sekolah, dengan mengkaji berbagai indikator keberhasilan proses dan hasil pembelajaran yang terjadi pada siswa atau keberhasilan proses dan hasil implementasi berbagai program sekolah. Dengan kata lain, melalaui PTK para guru dan pendidik langsung memperoleh teori yang dibangunnya sendiri, bukan yang diberikan oleh orang lain. Dalam hal ini guru menjadi the theorizing practioner.

Contoh Penelitian Tindakan Kelas ( PTK ) SMP Terbaru Versi 2017

Nah sehubungan dengan hal tersebut berikut ini admin bagikan Contoh Penelitian Tindakan Kelas ( PTK ) SMP Terbaru Versi 2017 ini merupakan contoh penelitisn kelas yang diadakan pada jenjang SMP kelas IX maksud  dan tujuan kami buat file PTK ini yaitu sebagai referensi rekan-rekan guru dalam melakukan kegiatan PTK serta membantu penyusunan laporan PTK yang baik dan benar.contoh file PTK ini berformat ms.word sehingga akan mudah diedit dan dikembangkan lagi menjadi contoh PTK yang bapak dsn ibu inginkan.

Download Juga : Aplikasi Absensi Siswa Versi Terbaru Untuk Semua Jenjang

Demikian penjelasan singkat dan padat Contoh Penelitian Tindakan Kelas ( PTK ) SMP Terbaru Versi 2017,Silahkan Download File nya tentang Contoh Penelitian Tindakan Kelas ( PTK ) SMP Kelas IX Lengkap ditautan di bawah ini :