Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Kumpulan Aplikasi Perpustakaan Terbaru Versi 2017/2018

Kumpulan Aplikasi Perpustakaan Terbaru Versi 2017/2018 Aplikasi perpustakaan sekolah berformat excel efektif digunakan untuk mengurus dan mengelola administarsi sekolah. apapun bentuk administrasinya dapat dilakukan mudah dalam aplikasi ini, aplikasi ini berbasis excel yang pastinya sudah akrab dengan rekan-rekan guru maupun operator sekolah.dengan adanya aplikasi perpustakaan ini.


Administrasi perpustakaan di sekolah bapak dan ibu guru menjadi lancar dan menambah keberhasilan proses belajar mengejar. aplikasi ini dikhususkan pada jenjang sekolah baik sd,smp,sma ataupun perguruan tinggi, selain pengoperasinnya yang mudah aplikasi ini dapat digunakan pada semua jenjang sekolah karenannya aplikasi ini sangat admin rekomendasikan untuk digunakan melengkapi administrasi perpustakaan anda.


Semua perangkat adminidtarsi pepustakaan seperti kartu anggota dan lain-lainnya sudah lengkap tersedia dalam satu aplikasi ini, aplikasi sangat praktis digunakan dengan dilengkapi fitur-fitur unggulan yang terpasang dalam aplikasi ini yang cukup mudah untuk dipelajari ,untuk membantu anda berikut ini kami tampilkan penjelasan dari fitir-fitur yang terdapat dalam aplikasi ini, antara lain:

Kumpulan Aplikasi Perpustakaan Terbaru Versi 2017/2018

Kumpulan Aplikasi Perpustakaan Terbaru Versi 2017/2018


Lihat Juga : Aplikasi RKAS Terbaru Versi 2017

  • Tombol menu, untuk menuju sheet fasilitas yang disediakan
  • Data Sekolah, berisi nama sekolah, alamat, data kepala sekolah dan pustakawan/wati yang dapat diedit otomatis
  • Koleksi Buku, untuk pengisian database koleksi buku perpustakaan, mulai dari No. induk, No. Klasifikasi, judul buku, nama pengarang, Tahun terbit, Harga, penerbit dan sumber buku.
  • Denda, berisi tentang pengaturan denda jika terjadi keterlambatan dalam pengembalian buku
  • Input Sirkulasi, untuk mengisi data peminjaman dan pengembalian, cukup diisi tanggal (2/13), kode klasifikasi dan tanggal kembali.
  • Rekap Pinjaman, untuk melihat data persiswa telah meminjam buku apa saja dan berapa kali pernah berkunjung serta denda jika terdapat keterlambatan
  • Rekap Pinjaman Per kelas, untuk mengetahui data peminjaman siswa dalam satu kelas tertentu, termasuk melihat berapa denda dan buku yang telah dipinjam
  • Rekap Peminjaman Per Bulan, untuk melihat berapa banyak peminjaman dalam satu bulan yang ditunjukkan dalam setiap hari dan grafik peminjaman.
  • Rekap Peminjaman Per Semester, untuk melihat berapa banyak peminjaman dalam satu semester ditunjukkan dalam setiap bulan dan grafik perkembangannya
  • Rekap Peminjaman per tanggal, untuk melihat data peminjam pada hari tertentu
  • Rekap per Klasifikasi, untuk melihat berapa banyak siswa yang meminjam buku tertentu sesuai dengan kode klasifikasi buku
  • Surat Pemberitahuan, berupa surat otomatis untuk pemberitahuan pembayaran denda
  • Laporan Kunjungan, untuk melihat jumlah pengung perpustakaan setiap bulannya dan total pengunjung perpustakaan.
  • Input data pengunjung, untuk mendata setiap pengunjung yang masuk ke perpustakaan dengan cara cukup mengetik nomor keanggotaan, misalnya: '001, maka data tersebut akan otomatis terekam dalam data individu siswa dan rekap kunjungan.
Semoga dengan adanya Kumpulan Aplikasi Perpustakaan Terbaru Versi 2017/2018 ini membantu pekerjaan rekan-rekan T.U ataupun pustakawan yang diberi tugas ,untuk mendapatkan aplikasinya silahkan download Aplikasi Perpustakaan Untuk Sekolah di tautan link di bawah ini :